Minggu, 23 Desember 2012

usaha kita : penulis : Bayu Satrio Purnomo Nim (09220306)



Lokasi Baru Penghasilan Meningkat

Batu –  Perubahan yang dilakukan pemerintah Batu untuk menjadikan Batu sebagai ikon Kota Apel terwujud. Terbukti dengan direnovasi Alun – alun Batu sedemikian rupa menjadi kebanggan masyarakat kota Batu. Dimana dalam alun – alun tersebut terdapat replica buah Apel cukup besar. Bukan hanya itu saja, dibangunnya stan buah yang berlokasi di Jl. Diponegoro 74 Batu juga terselesaikan.




Bagi para Bloggers yang ingin menikmati Buah Manalagi, langsung datang saja di stan buah  dengan harga yang sangat terjangkau hanya Rp 4.000 /kg. Buah yang paling laris yaitu buah Apel Manalagi. Rasanya yang begitu manis dan segar serta menyehatkan tentunya.
Bapak Dibyo salah satu pemilik usaha buah Apel sekaligus pengguna stan yang dibangun oleh Pemerintah Batu. Usaha yang didirikan Beliau sudah berjalan 5 tahunan. Namun usaha yang didiriknya tersebut tak semulus apa yang diharapkanya. Awalnya usaha ini berjualan di daerah pasar Batu yang omsetnya jauh dari yang diterimanya. Tapi dengan dibangunnya Stan untuk pedagang buah,membuat para pedagang termasuk Bp.Dibyo sendiri merasa senang. Bukanya hanya itu saja, Omset pun bertambah dengan lokasi yang baru tersebut.
Rata –rata pengunjung yang membeli buah Apel yaitu para pengunjung dari luar kota. Ditambah lagi jika liburan sekolah ataupun libur panjang banyak sekali yang mampir di stan tersebut. Biasanya buat oleh – oleh  sanak keluarganya.


               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar