Jumat, 28 Desember 2012

Usaha Kita : Penulis : Bayu Satrio P (09220306)



M. RIJAL SUKSES DIBIDANG BISNIS PULSA

Mungkin ini adalah salah satu kisah sukses dari pelaku bisnis pulsa. Bisa dibilang bisnis jualan pulsa memang sedang menjamur.M. Rijal  Seorang warga asli Pasuruan, yang  sukses menjalankan bisnis dealer Pulsa .

Dia memulai usahanya sekitar 3 tahun yang lalu dengan modal yang jumlahnya pas-pasan. Dan usaha ini sebenarnya hanya iseng iseng saja mengingat dia hanya lulusan SMA.  Awalya usaha ini berawal dari ajakan seorang teman,namun dia menolak untuk gabung dengan temannya. namun tanpa sepengetahuan temannya dia mulai berpikir untuk usaha yang sama dengan temannya.  Usaha pulsa yang dijual tersebut berbagai jenis kartu (ALL OPERATOR), sehingga memudahkan pelanggan untuk membeli tanpa bingung.

Awalnya bisnis pulsa ini tak begitu meyakinkan, dilihat dari sebulan saja hanya beberapa saja yang membeli. Dia membuat program bagaimana agar usahanya laku. Tentunya dengan utang piutang(nge-bon) dengan yang membeli. Yang ne bon tentunya untuk kalangan teman-temannya,tapi dari situlah usahanya mulai terlihat.berawal dari temannya,teman teman yang lain juga ikut membeli. Biasanya jika mau bayar nunggu gajian atau jika memang ada uang langsung bayar di rumahnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar