Minggu, 04 November 2012

Usaha Kita : PENULIS : BAMBANG IRAWAN (09220347)


            PENULIS : BAMBANG IRAWAN (09220347)

ENAKNYA SARI LAUT WARUNG MARINDA
            Kota Sorong merupakan kota yang terletak di Papua Barat sebagaimana kota ini juga sebagai pintu gerbang utama bagi kapal yang masuk ke wilayah Papua. Kota Sorong tak hanya terkenal dengan lautannya yang indah akan tetapi Kota Sorong juga terkenal dengan makanan yang sangat super enak dari hasil laut itu sendiri.

            Disini saya sebagai penulis ingin membagikan informasi kepada pembaca, yang nanti ketika ingin berpetualang ke Kota Sorong, jangan lupa mampir ke Warung Marinda yang memiliki menu makanan yang sangat istimewa.

            Jika anda penasaran dan ingin makan di warung tersebut, anda tak perlu kebingunan karena lokasinya itu terletak di Tembok Berlin yang mana tempat ini memang menjadi pusat keramaian karena lokasinya juga dekat dengan pantai.


            Pemilik Warung Marinda ini adalah Bpk. Edy Santoso, beliau telah berpengalaman dalam soal masak-memasak. Menu andalan dari warunda Marinda adalah Kepiting Asam Manis, dengan rasanya yang gurih, dana rasa rempah-rempah yang terkandung di dalam kuahnya begitu kuat sehingga aromanya itu membuat ingin cepat memakannya. Terkadang pembeli yang ketika ingin ke Jakarta, biasanya membawa ole-ole masakan kepiting dari warung Marinda itu karena rasanya yang memang sangat enak, bagi pembeli saya sarankan untuk membeli kepiting di sekitaran jam 19:00-21:00 karena di atas jam itu kepiting ludes di beli penggemar kepiting lainnya.
 

             Tak hanya itu ada menu lainnya yang tak kalah enaknya seperti Ikan Bakar yang masih segar yang baru di ambil dari laut, ada juga Udang Mentega dan Saos Tiram, Cumi Asam-Manis dan Cumi Bakar. Kemudian bagi pecinta vegetarian yang tidak suka memakan daging tidak perlu kuatir karena Marinda juga menyediakan olahan sayur yang rasanya luar biasa enaknya seperti Capcay Goreng dan kuah, Kangkung Cah dengan di beri toping cincang cumi, ati dan rempelo ayam, udang, dan kemudian yang terakhir Sawi Cah.
            Untuk harga yang di berikan dari setiap masakannya adalah :
1.      1prs Kepting Asam Manis      :     Rp. 50.000
2.      1prs Cumi Mentega                :     Rp. 40.000
3.      1prs Udang Asam Manis        :     Rp. 40.000
4.      Ikan Bakar                              :     Rp. 50.000
5.      Capcay Goreng                       :     Rp. 20.000
        Memang harga tersebut di atas sedikit lebih mahal, namun pembeli tidak akan kecewa karena pembeli akan terpuaskan dengan rasa yang begitu sangat enak dan juga memang akan selalu ingin membelinya lagi.
            Warung Marinda biasanya buka pada saat sore hari mulai jam 17:00 sampai 24:00, tapi bagi anda yang ingin membeli di saat pagi hari tak perlu khawatir karena Bpk. Edy Santoso telah membuka cabang lagi dengan desain Rumah Makan dan tak hanya itu pembeli bisa mencoba memancing ikan air tawar karena tempat makan yang di desain di atas kolam sehingga membuat suasana makan menjadi nyaman dan santai. Rumah Makan Marinda yang terletak di Jl. Baru dekat lokasi sekolah SMAN 3 Sorong mulai buka pada jam 09:00-20:00.
            Jadi bagi anda yang ingin berlibur kesana, jangan lupa untuk mencoba masakan laut khas Rumah Makan dan Warung Marinda milik Bpk. Edy Santoso yang sangat terkenal keunggulan rasanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar